ALLAH YANG MAHA BAIK, SUDAH BERJANJI AKAN MENCUKUPI RIZKI KITA

Siapa yang menjamin rizki kita? Barangkali kita sama-sama sepakat untuk menjawab bahwa yang menjamin rizki adalah Tuhan yang Maha Kaya yaitu Allah swt. Akan tetapi, seringkali banyak manusia belum terlalu yakin akan janji Allah yang akan mencukupi setiap kebutuhan hamba Nya. Apa buktinya? Kita bisa saksikan bahwa ternyata meskipun zaman ini sudah modern tapi banyak orang yang pemikirannya belum modern. 

Banyak yang rela mendatangi dukun yang dianggap sakti meskipun jaraknya jauh, masih percaya terhadap ramalan dukun, percaya terhadap dukun pengganda uang, dan bentuk-bentuk lainnya yang sejenis. Ada juga yang karena dagangannya sepi, ia rela minta wangsit ke “orang pintar”. Rela mengorbankan keluarganya untuk menjadi tumbal demi kekayaan yang berlimpah.

Belum lama ini, kita menyaksikan di media mengenai orang yang meninggal lantaran menjadi korban dukun pengganda uang. Niatnya ingin memperbanyak pundi-pundi kekayaan tapi akhirnya malah meninggal dunia.
Nafsu untuk cepat kaya, memiliki harta banyak dengan cara instan seringkali menjerumuskan orang pada penyesalan yang mendalam.  Selain ibadah solat menjadi tidak diterima selama 40 hari, ternyata banyak juga yang kehilangan kehormatan bahkan berujung maut gara-gara pergi ke dukun. Tapi ya..... yang namanya nafsu memang kadang sulit dibendung, meskipun sudah banyak ibrah atau pelajaran yang bisa diambil dari orang-orang sebelumnya.

Sahabat berkahberniaga.com marilah kita melatih diri untuk yakin sepenuhnya bahwa Allah lah satu-satunya penjamin rizki kita dan yang lebih mengetahui kebutuhan hidup kita. Lebih tahu dari diri kita sendiri. Bagi yang sudah terlanjur pergi ke dukun segeralah bertaubat memohon ampunan Allah.
“Hai manusia, ingatlah akan nikmat Allah kepadamu. Adakah Pencipta selain Allah yang dapat memberikan rezki kepada kamu dari langit dan bumi?” (QS. Fathir: 3)
“Katakanlah: “Siapakah yang memberi rezeki kepadamu dari langit dan dari bumi?” Katakanlah: “Allah.”
(QS. Saba’: 24)

Di saat kekurangan, marilah kita tempuh cara-cara yang diajarkan oleh Rasulullah kepada kita yaitu dengan bersabar, berusaha dan bersedekah semampu kita, dan pasrahkan sepenuhnya kepada Allah. Jangan sampai kita dimanfaatkan oleh setan, karena setan sangat licik dan pandai memanfaatkan waktu-waktu dimana  kita sedang galau, banyak masalah yang belum segera terselesaikan, dan dalam kondisi kemiskinan yang menimpa.


Sahabat www.berkahberniaga.com..... Salam Sukses BBM (Bahagia, Berkah, Manfaat)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Berkah Berniaga
Copyright © 2011. Berkah Berniaga - All Rights Reserved
Published by Berkah Berniaga
Proudly powered by Blogger